TALENTA SETIAP ANAK TIDAK SEMUANYA SAMA

Oleh: Novihandra, S. Pd

Kita tahu bahwa setiap manusia dilahirkan bagai kertas putih. Namun tidak semua mengisi kertas putih itu dengan tinta yang sama, namanya hidup penuh dengan warna. Ada mungkin yang mencoret atau mengisi kertas putih itu dengan tinta hitam, ada dengan tinta biru dan lain sebagainya.
Mulai dari masih kecil bahkan sampai kita sekolah dididik dan dibesarkan dari lingkungan yang berbeda dan dengan cara yang berbeda , bahkan sejak masih dalam kandunganpun sudah dididik oleh ibu kita yang sedang hamil dengan do’a dan cara yang berbeda- beda. Sudah pasti segala yang tertanam dalam otak kita berbeda.
Mungkin ada ketika sudah sekolah aktif dalam menggambar, ada yang aktif dalam hitungan dan ada yang aktif dalam bidang olahraga. Ketika mampu memanfaatkannya dengan baik, akan berbuah talenta yang luar biasa bagi si anak. Antara orang tua dan guru harus terjalin kerja sama yang seimbang agar talentanya berkembang jadi luar biasa. Dengan talenta yang dimiliki setiap anak akan bisa sukses di bidangnya kalau Allah swt. menghendaki.
Jadi, tidak ada lagi istilah membeda- bedakan tingkat kepintaran anak hanya dengan melihat bakat dan minatnya karena anak itu juara di bidangnya masing- masing. Dan tidak mungkin semua anak akan menjadi dokter, juga tidak semua anak akan jadi polisi atau TNI.
Bagaikan Indonesia yang punya banyak suku, walau beragam kebiasaan di setiap daerah tapi di sanalah keindahan muncul dan inilah kekayaan dan keindahan yang sesungguhnya.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.