Seribuan Siswa SD Islam Raudhatul Jannah Sukseskan WOHD 2016

Event tahunan WOHD (World Oral Health Day) yang dilaksanakan langsung oleh PDGI dan Unilever Indonesia kembali digelar. Ditahun 2016 ini PDGI Payakumbuh dan Limapuluh Kota memusatkan kegiatan ini di SD Islam Raudhatul Jannah. Acara yang dilaksanakan pada Jum’at (18/3) ini dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB.

Dipilihnya SD Islam Raudhatul Jannah didukung oleh faktor demografi siswa SD Islam Raudhatul Jannah yang lebih beragam. Dengan beragam faktor demografi siswa  ini diharapkan dapat lebih banyak orang dan daerah yg bisa ditularkan dalam manfaat program WOHD ini.

“Kita sangat beruntung telah memilih sekolah ini, orang-orang  di sini sangat welcome dan bisa diajak bekerjasama” ujar ketua PDGI Payakumbuh Limapuluh Kota drg. Muhammad Fadhlan  dalam sambutanya.

Dalam acara yang akan memecahkan Guinnes book of record ini siswa SD Islam Raudhatul Jannah yang berjumlah seribu orang lebih ini dibagi ke dalam dua shift. Shift pertama diikuti oleh siswa kelas I -III, sedangkan kelas IV-VI pemeriksaan gigi dan mulut di kelas bersama dokter gigi didampingi wali kelas. Shift kedua tibalah waktunya bagi siswa kelas 4-6 untuk gosok gigi bersama, sedangkan kelas 1-3 masuk kelas untuk pemeriksaan sama kayak.

Peran aktif PDGI tergambar ketika setiap kelas didampingi oleh seorang dokter gigi. Hal ini menjadikan pembelajaran membersihkan gigi dan mulut menjadi maksimal.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.