SDI RJ KE GRAND FINAL LBM DAN FL2N

SD Islam Raudhatul Jannah mengukir prestasi dalam waktu yang berdekatan pada 2 event yang berskala Nasional yakni Lomba Budaya Mutu Nasional (LBM) tanggal 23 s.d 26 Oktober 2018 di Solo. Kemudian Festival Literasi Nasional tanggal 27 s.d 31 Oktober 2018 di Bogor, Jawa Barat.

Syamsuardi selaku kepala sekolah SDI RJ melaporkan bahwa terpilihnya SDI RJ mengikuti kompetisi ini telah melewati beberapa tahap penilaian. Untuk Lomba Budaya Mutu diawali dengan pengiriman fortofolio yang diikuti seluruh Kab/Kota se Indonesia. Bagi yang lolos seleksi tahap I dilanjutkan dengan Penilaian Visitasi Lapangan pada tanggal 8-9 Oktober 2018 lalu.

Kemudian panitia menetapkan 120 sekolah yang masuk ke grand final dan diundang ke Solo untuk Presentasi dan wawancara sekaligus untuk mengikuti seminar pendidikan. Adapun ruang lingkup materi yang akan dipaparkan berkaitan dengan manajemen, pembelajaran dan program ekstrakurikuler. Tim dari RJ yang berangkat 3 orang yakni Syamsuardi, Kiki Krisdianti dan Chandra.

Selanjutnya Festival Lomba Literasi Nasional, SDI RJ meloloskan siswanya sebanyak 6 orang pada 2 cabang lomba yakni Cipta Pantun dengan pesertanya Fardhan Alghifari, Muhammad Fadhil Abisali, Rifki Alfajri, Bintang Putra Purnama, Muhammad Zaky Fadhillah. Kemudian cabang Baca Puisi atas nama Tasya Maharni Putri, sebagai pendamping Bustanul Abidin, Novi Handra serta dari Dinas Pendidikan Payakumbuh. Disamping peserta dari RJ pada lomba yang sama juga lolos ke Nasional 2 orang dari SD Pius cabang Menulis Cerpen dan Mendongeng.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.