SD I RJ Torehkan Prestasi Bagi Dunia Pendidikan Payakumbuh

Dunia pendidikan Payakumbuh kembali menorehkan prestasi dengan terpilihnya 1 orang siswa SD Islam Raudhatul Jannah mewakili Sumatera Barat dalam event tahunan  International Mathematics Olimpiad (IMSO) For Primary School 2016 yang akan dilaksanakan tanggal 09 s.d 13 November 2016 di kota Tangerang, Banten. Kemudian 4 orang siswa akan mengikuti Apresiasi Sastra tanggal 08 s.d 11 November 2016 di Royal Safari Garden Resort dan Convention, Bogor.

Syamsuardi, selaku Kepala Sekolah melaporkan bahwa untuk Olimpiade Sains Internasional siswanya yang lolos yakni Abdul Hakim Yafi putra pasangan Yopi Chandra dan Efrisa Helda. Keberhasilan siswa kelas 6 SDI RJ ini melewati seleksi yang cukup ketat dimana Hakim pada Mei beberapa bulan lalu meraih medali perak pada Olimpiade Sains di Palembang.

Lalu diundang ke Jakarta untuk mengikuti 4 kali pembinaan dan seleksi lebih lanjut. Akhirnya Hakim satu-satunya peserta asal Sumatera Barat terpilih mewakili Indonesia dengan peserta lainnya dalam ajang IMSO yang akan diikuti oleh puluhan negara yang kebetulan tahun ini Indonesia mendapat kepercayaan selaku tuan rumah penyelenggara. Keberangkatan Hakim dilepas oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi sehari sebelum memasuki cuti.

Dalam waktu yang hampir bersamaan 4 orang siswa SDI RJ lainnya masuk nominasi dalam lomba yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Apresiasi Sastra dan Konfrensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI). Adapun peserta yang lolos yakni Putri Alya Sakira untuk lomba Cipta pantun, Rivan Maulana Cipta Syair kemudian 2 orang lainnya Arimby Dwi Septiyo dan Vany Dwi Andika lomba menulis Cerita Pendek Kategori Pemula. Atas terpilihnya siswa SDI RJ mewakili Payakumbuh dan Sumbar, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak semoga dapat mengukir prestasi ditingkat Nasional dan Internasional.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.