Pramuka SD I RJ Lakukan Orientasi Kegiatan

Kamis (5/6) tepat  pukul 08.00 Pramuka SD Islam raudhatul Jannah, lakukan kegiatan orientasi. Kegiatan orientasi ini di pusatkan di Area Medan Nan bapaneh Ngalau Indah. Tidak kurang 250 orang siswa mengikuti kegiatan ini. Ke 250 orang siswa berasal dari siswa kelas III hingga kelas VI.

Wisna Yunita selaku penanggung jawab kegiatan ini mengungkapkan,” Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan kemandirian kepada siswa, sekaligus juga menjalin persahabatan, kekompakan, dan kerja sama.”

Dalam kegiatan ini ke 250 siswa dibagi kedalam kelompok  kecil. Kelompok – kelompok kecil ini harus melalui rute medan nan bapaneh-puncak marajo-ngalau indah-medan nan bapaneh. Disepanjang rute perjalanan setiap kelompok harus melapor ke pos – pos yang sudah dirancang oleh panitia. Ada ujian – ujian yang harus dilewati disetiap posnya. Untuk memaksimalkan kegiatan ini Pramuka SD Islam Raudhatul Jannah juga bekerja sama dengan Pramuka SMA Islam Raudhatul Jannah.

Setelah finish kembali ke medan nan bapaneh, keceriaan pun membuncah dengan hadirnya berbagai lomba ketangkasan, seperti lomba masukkan pena ke dalam botol, lomba rintangan buaya rawa dan lomba estafet air dengan pipa.

 

 

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.