PILIHAN ALLAH SWT JAUH LEBIH BAIK

Oleh: Novihandra, S. Pd

Di dalam hidup tentunya kita pernah mengalami yang namanya kegagalan. Sebenarnya konsep kegagalan itu bisa kita ubah dengan keberhasilan yang masih disimpan Allah atau keberhasilan yang tertunda. Yang harus kita ketahui bahwa hidup itu penuh jalan atau lika- liku, terkadang lurus dan ada kalanya jalan itu bersimpang.
Dengan melewati setiap jalan walau kita tersesat atau salah jalur, namun akhirnya kita lebih banyak tau dengan jalan- jalan dan juga simpang- simpang. Begitu juga dengan hidup, semakin banyak kita dihadapkan dengan masalah semakin kita menjadi orang yang banyak tau dan banyak pengalaman.
Yakinlah bahwa hikmah itu akan kita rasakan setelah ditimpa masalah yang berat. Ketika kita menjadi orang yang manja dan banyak mengeluh dalam menghadapi berbagai persoalan tanpa menghadapinya dengan lapang dada, tidak ada bedanya kita dengan anak kecil atau yang disebut kanak- kanak.
Yang harus kita ingat, pilihan Allah swt. jauh lebih baik dan Allah tidak akan mencoba hamba-Nya di luar batas kesanggupannya.

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.