Olimpiade KUARK, Ghaza Raih Penghargaan dari Prof Yohannes Surya

Adalah MHD. GHAZALI ALFARUQ satu – satunya peserta final olimpiade KUARK tingkat nasional yang berasal dari Sumatera Barat. Atas prestasi cemerlang tersebut Gaza diganjar penghargaan yang langsung diserahkan oleh Prof. Yohannes Surya pendiri Surya Institute.

Olimpiade KUARK sendiri diadakan oleh PT Kuark Internasional. Event bergengsi ini sudah berlangsung sejak 2007. Di 2016, kegiatan yang melibatkan 303 siswa sekolah dasar ini diadakan  di Universitas Pembangunan Jaya,Ciputat 18 Р19 Juni lalu.

Inggra Novia, selaku pembina olimpiade SD Islam Raudhatul Jannah mengungkapkan ” Gaza, ikut di level III, sesuai dengan posisi gaza disekolah berada dikelas V” . Olimpiade ini sendiri terdiri dari tiga level yaitu level I untuk siswa kelas I dan II, level II untuk siswa kelas III dan IV serta level III untuk siswa kelas V dan VI. Sedangkan untuk materi lomba yaitu berupa ujian tertulis dan eksperimen.

Diacara puncak (19/6) juga turut hadir Menteri pendidikan Anies Baswedan. Dalam sambutanya, menteri pendidikan menjanjikan bahwa semua peserta akan diberi hadiah yang sama dan dikirim langsung ke alamat peserta.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.