Hari Ini Keenam Siswa SD Islam Raudhatul Jannah Ikuti OSN Tingkat Provinsi

Keenam siswa terbaik SD Islam Raudhatul Jannah hari ini Rabu (6/4) mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi yang diadakan di Rocky Hotel, Padang. Keenam siswa ini adalah Ghazali Al Faruq, Hakan El Barca, Abdul Hakim Yafi untuk tim IPA dan Hasanul Fikri, Rafif Farras, Azadi Azhrah.

Ingra Novia, pembimbing IPA menjelaskan, keenam siswa akan berhadapan soal yang dibuat di tingkat nasional. OSN ini hanya berlangsung satu hari. Satu hari akan dibagi ke dua sesi. Untuk kelompok matematika sesi pertama berjumlah 20 soal isian dan 5 soal uraian Sedang untuk kelompok IPA juga Sesi pertama dengan 40 sola pilihan ganda dan 20 soal isian pada sesi kedua.  “Soal tersebut akan hadir dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia” imbuh Ingra lagi.

“Kondisi siswa Kita alhamdulillah baik, mudah – mudahan dari 12 tiket nasional enam siswa kita bisa sapu bersih lagi, seperti ditingkat kota sebelumnya” ujar Ingra.

Hasil OSN Tingkat provinsi ini akan diumumkan minggu keempat April mendatang, hasil pada minggu keempat ini merupakan kunci untuk OSN nasional yang akan diadakan pada 15-20 mei di Kota Palembang

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.