Hakim Ikuti Seleksi IMSO Tahap II

Abdul Hakim Yafi, siswa kelas VI SD Islam Raudhatul Jannah terpilih mengikuti seleksi International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) Tahap II yang berlangsung tanggal 1 s.d 7 Agustus di Hotel Mega Anggrek Jakarta.

Syamsuardi Kepala SDI RJ dalam siaran persnya menjelaskan bahwa terpilihnya Hakim merupakan tindak lanjut dari prestasi yang diraihnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bulan Mei lalu di Palembang. Dimana putra dari pasangan Yopi Candra dan Efriza Helda meraih medali perak pada cabang sains.

Lalu pada Juli kemaren  30 peserta terbaik OSN diundang ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Tahap I IMSO yang hasilnya Hakim masuk nominasi 15 besar. Saat ini Hakim tengah berkompetisi dengan ketat untuk bisa lolos ke tahap III yang nantinya akan ditetapkan sebagai duta Indonesia dalam ajang Olimpiade Internasional.

Untuk kesuksesan kegiatan ini kami mengharapkan dukungan dan do’a dari semua pihak mudah-mudahan Payakumbuh khususnya dan Sumatera Barat kembali mengukir prestasi di event yang bergengsi ini sebagaimana yang telah dicapai seniornya Aiken Jetro, meraih medali perunggu pada IMSO di Fhilipina.

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.