BERSAING KETAT, 7 ORANG SISWA SD I RJ MAJU KE SEMIFINAL UMC

UMC (UNP Mathematic Science) merupakan ajang lomba Matematika yang diadakan oleh HIMATIKA UNP. Even bergengsi yang dilaksanakan di GOR UNP ini diikuti oleh tidak kurang dari 904 Siswa SD di Sumatera Barat.

Event runtin tahunan ini  dilaksanakan dalam tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final. Ketiga babak penetuan itu dilaksanakan pada 4 november, 11 November dan 12 November.

Dari 904 peserta pada babak penyisihan, 23 orangnya adalah siswa SD I RJ . Selain ke 23 orang peserta, kontingen dari SD Islam Raudhatul Jannah juga didampingi oleh Rike Adriati & Widya Lestari selaku guru pembina pada kegiatan ini. Jumlah peserta yang mencapai 904 orang tentunya melahirkan persaingan yang cukup ketat antar peserta. Hal ini terbukti dari hasil babak penyisihan yang hanya menyisakan 89 orang peserta 89 orang tersebut, 7 orangnya adalah siswa SD Islam Raudhatul Jannah.

Ketujuh siswa SD Islam Raudhatul Jannah tersebut adalah Naomi Azzahra, Rihhadatul Aisya Putri Nugraha, Sayyid Nabil Ramadhan, Viola Rahma Zauhaira, Aaliyah Rahman, Muhammad Rakha Ayoura dan Fiqhi Deski Ismail.

Dalam kesempatan terpisah Kepala sekolah SD Islam Raudhatul Jannah Syamsuardi,S.Ag mengungkapkan “Insya allah kita akan terus berpartisipasi dalam even tahunan di UNP ini. Bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta didik terutama yang dikaderkan untuk mengikuti even2 lomba lainnya terutama OSN. Harapannya makin peserta yang mengikuti ini makin berkualitas dan makin banyak yang lolos di setiap babaknya. Semoga di lomba tahun ini ada yang lolos ke babak final dan dapat juara di final nanti”

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SD Islam Raudhatul Jannah.